Nokia Ungkap Peluncuran Smartphone di Tahun 2017

19 November 2016 23:57

SETELAH berpisah dengan Microsoft akhir tahun lalu, Nokia akhirnya terlepas dari kontrak untuk memproduksi smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile. Berbulan-bulan setelah itu beredar rumor bahwa Nokia bakal kembali ke pasar smartphone, dengan mengusung sistem operasi besutan Google, Android.

Berita tersebut nampaknya benar adanya, karena baru saja beredar sebuah bocoran rencana Nokia kedepannya. Dilansir dari Wccftech, informasi tersebut berasal dari salah satu slide presentasi Nokia yang berisikan rencana mereka 2 tahun mendatang.

Pada slide tersebut, tertulis pada tahun 2017 mendatang Nokia bakal kembali ke pasar smartphone dengan nama mereka sendiri. Rumor semacam ini pun sebenarnya sudah sempat beredar beberapa waktu lalu, dimana salah satunya adalah perangkat Nokia D1C yang diduga adalah perangkat tablet Android, namun ada juga yang mengatakan bahwa perangkat tersebut adalah sebuah smartphone.

Selain itu, Nokia juga berencana untuk mengembangkan teknologi Virtual Reality (VR) yang mereka miliki. Sebelumnya Nokia telah meluncurkan kamera Ozo, dimana mampu merekam hingga 360 derajat, yang mana dapat disaksikan dengan perangkat VR.

Rencana Nokia pada tahun 2017 tak hanya itu saja, namun juga mempersiapkan paten-paten teknologi mereka. Mulai paten untuk teknologi pada perangkat smartphone, otomotif, bahkan perangkat elektronik pada umumnya. Informasi terakhir menyebutkan bahwa Nokia bakal mengumumkan produk smartphone/tablet terbaru mereka, yang menggunakan nama mereka sendiri, pada ajang Mobile World Congress 2017 (MWC) di Barcelona, Spanyol pada bulan Februari 2017. Kita tunggu saja kabar dari Nokia atas perangkat tablet atau smartphone buatannya. (**)

Comments